Dilantik Sebagai Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra Siap Kritisi Kebijakan Pemda

"Kami siap memberikan masukan. Kami di sini dilantik atau diambil sumpah bahwa orientasi kita adalah membawa kepentingan masyarakat. Ketika pemda tidak berjalan sebagaimana mestinya tentu kami akan berupaya dengan sekuat tenaga mengkritisi"
Pengambilan sumpah Deni Asra sebagai Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Resmi diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota periode 2019-2024, politisi Partai Gerindra, Deni Asra memastikan pihaknya siap mengkritisi pemerintahh daerah (pemda) setempat apabila memang ada kekeliruan yang dilakukan.

Deni Asra sendiri ditetapkan sebagai ketua DPRD definitif, Jumat (20/9) setelah dilakukan pengambilan sumpah di gedung DPRD Kabupaten Limapuluh Kota. Pengambilan sumpahnya dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Pati, Hery Cahyono.

"Kami siap memberikan masukan. Kami di sini dilantik atau diambil sumpah bahwa orientasi kita adalah membawa kepentingan masyarakat. Ketika pemda tidak berjalan sebagaimana mestinya tentu kami akan berupaya dengan sekuat tenaga mengkritisi," jelas Deni Asra.

Lebih lanjut, ia mengaku akan terus membawa lembaga yang dipimpinnya tersebut untuk menjalankan fungsinya sebagai pengawas pemda dalam membangun daerah Limapuluh Kota.

"DPRD akan menjadi lembaga kredibel, punya integritas, punya visi yang jelas, dan menjadi lembaga yang inspiratif," katanya.

Sementara itu, terkait belum ditetapkannya dua wakil ketua yang berasal dari Partai Golkar dan Partai Demokrat, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, M Dharma Wijaya menyebut, sampai saat ini pihaknya baru menerima surat penunjukan Syamsul Mikar sebagai wakil ketua dari Partai Golkar. Sedangkan untuk Partai Demokrat, belum ada surat dari DPP.

"Dari Partai Golkar surat dari DPP sudah ada dan tadi juga telah diumumkan. Selanjutnya kita proses dan lengkapi bahan-bahannya, kemudian kita kirim surat ke gubernur melalui bupati," katanya.

Untuk pengambilan sumpah Syamsul Mikar sebagai wakil DPRD Kabupaten Limapuluh Kota perioed 2019-2024 akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan.

"Kalau untuk Partai Demokrat kita masih menunggu keputusan atau rekomendasi dari partai terkait siapa yang diberi amanah oleh Demokrat untuk ... Baca halaman selanjutnya