Gubernur Sumbar Lantik Kepala Dinas Sosial dan Perumahan Rakyat

Pelantikan Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar
Pelantikan Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melantik dua pejabat eselon II setingkat tinggi pratama di jajaran pemerintahan provinsi di Aula Kantor Gubernur, Jumat, 20 September 2019.

Adapun kedua pejabat yang dilantik Jumaidi sebagai Kepala Dinas Sosial menggantikan Abdul Gafar yang saat ini menjabat sebagai kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

baca juga: Lantik Kepala Biro Umum, Gubernur Sumbar Mengaku Sudah Izin Mendagri

Kemudian Akhiruddin menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, menggantikan Chandra Mustika yang masuk masa pensiun. Akhiruddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang pada dinas tersebut.

Pada kesempatan itu, Irwan Prayitno menekankan kepada kepala dinas yang baru untuk mengaktifkan handphone 24 jam. Sebab banyak keperluan baik dengan pimpinan, bawahan maupun masyarakat dengan pejabat baru.

baca juga: Presiden Minta Eselon 3 dan 4 di Sumbar Ditiadakan

"Selain itu butuh inovasi dalam memimpin OPD, bersungguh-sungguh. Saya tidak pernah main-main, kalau bermasalah saya ganti," tegasnya.

Dia juga meminta agar para kepala dinas yang menempati posisi baru bisa memenuhi target dan ekspektasi yang diberikan pimpinan.

baca juga: Tim Psikolog UI Tes Psikologis Pejabat Eselon II Pemprov Sumbar, Ada Apa? 

Pejabat eselon II harus memiliki inovatif dan kreatif dalam pembangunan, harus bisa bekerjasama baik dengan pimpinan maupun dengan bawahannya. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir