Ini 3 Nama Calon Pimpinan DPRD Solsel Defenitif yang Diusulkan

"sebagai ketua Zigo Rolanda dari Partai Golkar, "
Zigo Rolanda, Ali Sabri Abbas, Armen Syahjohan Menandatangani Berita acara penetapan Pimpinan Defenitif DPRD (Kaka/KLIKPOSITIF)

SOLSEL, KLIKPOSITIF -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solok Selatan menetapkan tiga orang pimpinan defenitif yang diusulkan oleh partai Politik pada sidang paripurna, Jumat 20 September 2019.

"DPRD telah menetapkan pimpinan defenitif masa bakti 2019-2024, sebagai ketua Zigo Rolanda dari Partai Golkar, wakil ketua I Ali Sabri Abbas dari Partai Amanat Nasional dan wakil ketua II Armen Syahjohan dari Partai Gerindra," kata Sekretaris DPRD Solsel Mardiana di Padang Aro, Jumat.

Ia melanjutkan, tiga orang pimpinan defenitif DPRD Solsel tersebut selanjutnya diusulkan Pengangkatannya kepada Gubernur Sumatera Barat.

"Selambatnya Senin depan ketiga nama tersebut kita sampaikan kepada gubernur melalui bupati untuk
diresmikan pengangkatannya," katanya.

Ia berharap ketiga pimpinan DPRD defenitif tersebut segera diresmikan karena banyak agenda yang sudah menunggu.

"Semoga usulan tersebut cepat diproses karena banyak agenda DPRD yang sudah menunggu salah satunya pembahasan APBD 2020," ungkapnya.

Selain itu, masih ada satu anggota DPRD yang belum dilantik, karena yang bersangkutan berhalangan saat pelantikan beberapa waktu lalu.

"Belum dilantiknya anggota DPRD tersebut berimbas pada satu fraksi yang belum terbentuk. Sehingga saat ini ada dua orang anggota yang sudah dilantik masih menunggu rekan separtainya, belum tergabung kedalam salah satu fraksi," jelasnya.

(Kaka)