Kabupaten Solok Liburkan Sekolah Selama Tiga Hari

"Libur dimulai dari Senin hingga Rabu, 23-25 September 2019"
Kabut asap menyelimuti Kabupaten Solok (KLIKPOSITIF/Syafriadi)

KABUPATEN SOLOK, KLIKPOSITIF -- Menyikapi soal kabut asap yang tak kunjung sirna, Pemerintah Kabupaten Solok akhirnya memutuskan untuk meliburkan siswa sekolah yang ada di bawah naungan pemerintah daerah.

Seluruh sekolah, mulai dari tingkatan Pendidikan Usia Dini (PAUD) hingga SMP sederajat diliburkan selama 3 hari, dimulai dari Senin hingga Rabu, 23-25 September 2019.

"Setelah berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait terhadap kabut asap, untuk sementara waktu seluruh sekolah dari Paud hingga SMP sederajat diliburkan selama 3 hari," sebut Kadis Pendidikan, Zulkisar, Minggu (22/9).

Menurutnya, surat edaran untuk meliburkan sekolah sudah dikeluarkan sejak Jum'at 20 September 2019. Kendati siswa/i diliburkan, Kepala sekolah dan guru tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

"Kendati diliburkan, kita minta orang tua untuk memaksimalkan anak-anaknya untuk tetap belajar mandiri di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah," pesan Zulkisar.

Dijadwalkan, seluruh pelajar di Kabupaten Solok kembali bersekolah seperti biasa pada tanggal 26 September 2019.

Menurutnya, langkah untuk meliburkan pelajar sekolah dari Paud hingga SMP sederajat diambil mengingat kian parahnya kabut asap di Wilayah Kabupaten Solok.

Beberapa waktu belakangan, Kabut aspal di wilayah Kabupaten Solok terpantau kian pekat dan masuk kategori tidak sehat. Meliburkan sekolah dinilai sangat penting untuk antisipasi penyakit ISPA yang rentan menyerang anak-anak.

[Syafriadi]