Pemko Bukittinggi Keluarkan Surat Edaran untuk Meliburkan Sekolah

"Libur sekolah tersebut berlangsung selama dua hari"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF -- Dampak kabut asap yang membuat kualitas udara memburuk membuat Pemko Bukittinggi - Sumbar akhirnya meliburkan sekolah.

Dalam Surat Edaran yang Wali Kota Bukittinggi nomor : 420/1159/Disdikbud.IX/2019 tertanggal 22 September 2019, libur sekolah tersebut berlangsung selama dua hari, Mulai Senin 23 September 2019 ini hingga Selasa 24 September 2019 besok.

Dalam surat edaran itu disebutkan, para siswa diharapkan bisa belajar mandiri di rumah, serta mengurangi aktivitas di luar ruangan, serta mengenakan masker jika ke luar rumah.

Libur sekolah ini hanya ditujukan pada siswa, sementara untuk kepala sekolah, guru dan karyawan tetap menjalankan tugas lainnya di sekolah.

Kota Bukittinggi merupakan salah satu di antara beberapa daerah di Sumbar yang meliburkan sekolah karena terdampak kabut asap yang cukup pekat.

Selain Kota Bukittinggi, beberapa daerah lainnya yang meliburkan sekolah diantaranya Kabupaten Agam, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto, serta Kabupaten Solok Selatan. (*)