Coretan "Nakal" Peserta Demonstran Hari Tani di Kantor Gubernur Sumbar

"Ada yang menulis "Gubernur Sumbar Menghilang", Dicari Gubernur Sumbar Menghilang", Sumbar Berduka atas Hilangnya Gubernur" dan tulisan Wanted"
Coretan nakal aksi mahasiswa se Sumatera Barat di Kantor Gubernur (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ada yang pemandangan yang menarik dari aksi ribuan mahasiswa se Sumatera Barat di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Selasa, 24 September 2019.

Peserta aksi mewarnai aksi dengan coretan nakal sebagai bentuk kekesalan mereka kepada Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Ada yang menulis "Gubernur Sumbar Menghilang", Dicari Gubernur Sumbar Menghilang", Sumbar Berduka atas Hilangnya Gubernur" dan tulisan Wanted.

Kemudian ada juga yang menggunakan wadah kertas karton untuk menyampaikan aspirasi mereka. Mahasiswa menulis "Kalua La Lai!, Demi Perut Kalian Kami Sengsara, DPR Tolol, dan Sesak Angok.

Aksi sempat memanas karena mahasiswa belum juga bertemu dengan gubernur. Bahkan mahasiswa sempat ingin merangsek masuk kantor gubernur, namun dapat ditenangkan pihak kepolisian yang berjaga.

Hingga pukul 17.06 WIB massa masih menunggu gubernur menemui mereka, walaupun telah ditemui oleh Kepala Kesbangpol Sumbar Nazwir, akan tetapi massa tidak terima dan ngotot menunggu gubernur.

Ada beberapa yang mereka tuntut di Hari Tani Indonesia, salah satunya meminta gubernur Sumbar menyelesaikan persoalan kebakaran hutan dan lahan, kemudian melakukan aksi nyata terhadap pencegahan kabut asap. (*)