Ratusan Personel Kepolisian Kawal Aksi Mahasiswa di DPRD Sumbar Hari Ini

"masa hari ini berjumlah kurang lebih 500 orang. Dan dimulai pukul 10.00 Wib dalam suratnya hingga pukul 18.00 Wib"
Aksi mahasiswa di depan DPRD Sumbar hari ini (KLIKPOSITIF/ Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kapolresta Padang Yulmar Try Himawan mengatakan untuk aksi hari ini pihaknya menurunkan 350 personil dan 300 personil stand by dari Polda Sumbar.

"Untuk aksi hari ini kita menurunkan personil hampir sama dengan kemarin. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Kita melihat dari masa yang kemarin," katanya, Rabu pagi, 25 September 2019.

Ia mengatakan untuk pengamanan hari ini kita akan lakukan hal yang sedikit berbeda.

"Dan masa hari ini berjumlah kurang lebih 500 orang. Dan dimulai pukul 10.00 Wib dalam suratnya hingga pukul 18.00 Wib," katanya.

Dari pantauan di lapangan, pihak kepolisian sudah berjaga-jaga untuk mengawal aksi hari ini. Mereka terdiri dari polisi, Polwan, personil berpakaian sipil dan Provos.

Seperti diketahui, pagi ini Aliansi Masyarakat Sipil Sumatera Barat melakukan aksi damai di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat. Dalam aksinya, mahasiswa yang tergabung dalam aksi ini "mengalihkan perkuliahannya ke DPRD Sumbar".

Dari pantauan dilapangan, beberapa masa dari kampus di Sumbar sudah berdatangan, seperti Poltekes Siteba dan mahasiswa Universitas Bung Hatta. (*)