Amankan Aksi Mahasiswa di DPRD Sumbar, Ruas Jalan Khatib Sulaiman Ditutup

Ruas jalan Khatib Sulaiman di Padang ditutup terkait aksi mahasiswa di DPRD Sumbar
Ruas jalan Khatib Sulaiman di Padang ditutup terkait aksi mahasiswa di DPRD Sumbar (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Aksi demo serentak yang juga dilakukan oleh mahasiswa di Sumatera Barat membuat Jalan Khatib Sulaiman ditutup.

Dari pantauan klikpositif.com, jalur yang ditutup oleh pihak kepolisian mulai dari Simpang Presiden hingga Simpang Kantor DPRD Sumbar.

Salah seorang personel kepolisian yang ditemui di lapangan, Aipda Firdaus mengatakan bahwa penutupan dilakukan karena adanya aksi di Kantor DPRD Sumbar.

Baca Juga

"Penutupan ini kami lakukan hingga aksi selesai nanti dan kami mengarahkan pengendara dari arah Utara Menuju Selatan ke araha Jalur Ulak Karang," ujarnya.

Untuk yang dari arah Timur menuju utara juga arahkan ke arah Ulak Karang sehingga membuat jalur tersebut cukup padat.

Ia mengatakan, untuk jalur lalu lintas hingga pukul 13.00 WIB di Jalan Khatib Sulaiman relatif lancar meskipun padat karena hanya satu jalur yang digunakan.

Hingga berita ini diturunkan, massa aksi demo di Kantor DPRD Simbar terus bertambah baik dari kalangan mahasiswa maupun siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA).

Massa aksi memenuhi jalan di sepanjang kurang lebih satu kilometer jalur dari Simpang DPRD Sumbar hingga Simpang Presiden.

Hingga saat ini, aksi masih berlangsung dengan orasi-orasi yang menolak disahkannya RUU KUHP, RUU KPK, dan lainnya. [Halbert Caniago]

Video

Kakek yang Viral Beli Obat dengan Uang Mainan Akan Segera Umrah

YouTube channel KlikPositif.com

Penulis: Eko Fajri