Atlet Karate Kota Pariaman Raih Delapan Medali pada Pordida

"Prestasi baru bagi Kota Pariaman bisa meraih medali pada gelaran Pordida cabor Karate Tahun 2019 ini"

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Atlet karate Kota Pariaman berhasil meraih dua medali emas dan enam medali perunggu pada Pekan Olahraga Beladiri Daerah (Pordida) cabor Karate Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Dispora Provinsi Sumbar, dari tanggal 19 s/d 22 September 2019 di Hall Telkom Padang.

Kasi Pemuda dan Olahraga, Emri Joni, saat diwawancarai, Rabu (25/9) mengatakan melalui Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, kita telah berkoordinasi dengan Forki dan perguruan karate yang ada di Kota Pariaman untuk mengirim 25 orang atletnya mengikuti PORDIDA Tahun 2019 ini.

Kota Pariaman membawa kontingen sebanyak 33 orang, Ketua Kontingen, Kabid Pora, Bakri, S. Pd, official, Kasi Olahraga, Emri Joni, S. Pd, 1 pendamping, 4 pelatih dan 25 orang atlet Pa/Pi.

Dari 25 atlet yang turun, kita berhasil membawa 8 medali, masing-masing 2 medali emas diraih atas nama Rifky Dermawan Abdullah kelas +68 junior putra dan Ashifa Akhamel Putri kelas -55 senior putri, kemudian 6 medali perunggu masing-masing diraih Mardiono Diva kelas -68 junior putra, Ridho Kurnia Fajar kelas -68 junior putra, Muhammad Alfandi kelas -55 senior putra, Widiya Salsabila kelas +61 senior putri, Chindy Febiola kelas +61 senior putri dan Shoviola Ayumi kelas -47 kadet Putri.

"Prestasi baru bagi Kota Pariaman bisa meraih medali pada gelaran Pordida cabor Karate Tahun 2019 ini ", ungkapnya.

Alhamdulillah, dengan perolehan medali tersebut Kota Pariaman berhasil menjadi juara umum 5, dari 19 Kabupaten/Kota se-Sumbar ", sambungnya lagi.

" Kedepan kita akan tingkatkan pembinaan kepada seluruh atlet bela diri Kota Pariaman yang memiliki potensi, baik itu atlet taekwondo, silat maupun karate ini ", pungkasnya.

Kita juga targetkan tahun depan Kota Pariaman minimal menjadi juara umum 3 pada PORDIDA Tahun 2020 mendatang. (Rehasa)