Telah Ada Pimpinan Defenitif Fraksi, DPRD Solsel Lengkap

""Sidang Paripurna pertama dengan agenda pengambilan Sumpah Jabatan dan pelantikan tiga orang Pimpinan Defenitif yaitu Ketua Zigo Rolanda dari Partai Golkar, Wakil Ketua I Ali Sabri Abbas dari Partai Amanat Nasional dan Wakil Ketua II Armen Syahjohan dari Partai Gerindra"
Sekretaris DPRD Solok Selatan Mardiana Membacakan Surat dari Partai Nasdem tentang pembentukan Fraksi Nasdem (Ist)

SOLOK SELATAN, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) laksanakan dua Sidang Paripurna dengan agenda berbeda pada Rabu, (25/9).

"Sidang Paripurna pertama dengan agenda pengambilan Sumpah Jabatan dan pelantikan tiga orang Pimpinan Defenitif yaitu Ketua Zigo Rolanda dari Partai Golkar, Wakil Ketua I Ali Sabri Abbas dari Partai Amanat Nasional dan Wakil Ketua II Armen Syahjohan dari Partai Gerindra," Kata Sekretaris DPRD Solok Selatan Mardiana di Padang Aro, Rabu, 25/9.

Untuk Pengambilan sumpah dan Pelantikan Tiga orang Pimpinan Defenitif tersebut katanya, dilakukan oleh Ketua pengadilan Negeri Koto Baru Solok Purnomo Hadiyanto.

Ia melanjutkan Sidang Paripurna Kedua imbuhnya, dengan agenda Pengambilan Sumpah Jabatan dan pelantikan seorang Anggota DPRD terpilih yang sebelumnya tertunda pelantikannya.

"Calon Anggota DPRD terpilih Sabri pada saat pelantikan Anggota DPRD beberapa waktu yang lalu sedang melakukan ibadah haji, sehingga yang bersangkutan baru dilantik hari ini setelah ada Pimpinan Defenitif", Jelasnya.

Ia mengungkapkan Pengambilan Sumpah dan pelantikan satu orang Anggota tersebut dilakukan oleh Ketua DPRD Defenitif.

"Seusai aturan yang berlaku setelah Pimpinan Defenitif terbentuk yang bertugas melantik Anggota adalah Ketua DPRD, tidak lagi Ketua pengadilan Negeri", Jelasnya.

Ia melanjutkan Dengan ... Baca halaman selanjutnya