Usai Diliburkan, Pelajar di Pariaman Kembali Bersekolah

ilustrasi
ilustrasi (net)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF -Setelah diliburkan selama tiga hari akibat dampak kabut asap, aktivitas pelajar di Kota Pariamankembali berjalan normal. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman , H. Syahrul Jumat (27/9) mengatakan, berdasarkan data pantauan udara Provinsi Sumbar, kondisi udara sudah mulai membaik.

"Dalam dua hari ini hujan, mengurai kabut asap yang melanda udara Kota Pariaman . Kualitas udara sudah di level biru kategori baik (0-46 ug/m3), mudah-mudahan besok lusanya bertambah baik," kata Syahrul.

baca juga: 250 Personel Disiagakan untuk PSBB Libur Lebaran di Pariaman

Pantauan, di Sekolah Dasar 08 Kampung Jawa 1, Pariaman Tengah Kota Pariaman , para siswa di sekolah tersebut sudah belajar seperti biasa. Kepala Sekolah SD 08, Azhari mengatakan, guru di sekolah masuk kelas untuk memberikan pelajaran sesuai kurikulum kepada siswa.

"Hari ini udara terasa baik, dan anak-anak tampak gembira dan mereka belajar penuh semangat di kelas masing-masing setelah diliburkan selama tiga hari belakangan oleh pemerintah kota Pariaman ," kata Kepala Sekolah SD 08 Kampung Jawa 1, Azhari.

baca juga: Lebaran di Tengah Pandemi COVID-19, Begini Aturannya di Pariaman

Dia menjelaskan hujan yang sudah turun sangat membantu mengurai kabut asap yang telah melanda kota ini, mudah-mudahan bertambah cerah ke hari-hari berikutnya. Begitupun di SD 01 Pauh Kurai Taji Pariaman Selatan, siswa di sekolah tersebut sudah belajar seperti biasa dan anak-anak dalam belajar di kelas tidak pakai masker lagi.

Hari Jumat ini siswa di sekolah ini sudah belajar, kata salah seorang guru, Husna didampingi Ris di sekolah tersebut. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman , Kanderi mengatakan, dari laporan yang ada sekolah-sekolah yang di kota ini sudah belajar kembali seperti biasa.

baca juga: Lebaran Saat PSBB Masih Berlaku, Objek Wisata Pariaman Terpaksa Ditutup

"Memang tiga hari belakangan ini sekolah di pariaman diliburkan karena dampak kabut asap, tapi kini, udara terasa segar dan kabut asap telah terurai dengan datangnya hujan beberapa hari ini," kata Kanderi.

Dia berharap cuaca semakin cerah kualitas udara semakin dan pembelajaran berjalan lancar di sekolah.

baca juga: Peras Pasangan yang Lagi Pacaran, Satu Pelaku Diamankan Polisi di Pariaman

Rehasa

Penulis: Ramadhani