Kota Pariaman Terpilih Sebagai Co Presiden TPO for Mayors in Asia Pacific Country.

"TPO berfungsi sebagai jaringan antar kota, mempromosikan pertukaran dan pengembangan industri pariwisata di antara kota-kota besar di kawasan Asia Pasifik"
Ilustrasi (Ist)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Walikota Pariaman, Genius Umar terpilih sebagai Co Presiden TPO for Mayors in Asia Pacific Country. TPO adalah organisasi bergengsi bagi Walikota, Bupati se Asia Pasifik yang telah berdiri sejak Tahun 2002.

Sekretaris Jenderal Tourism Promotion Organization (TPO) for Asia Pacific Cities, Kim Soo-il, menjelaskan bahwa TPO merupakan organisasi internasional yang didirikan pada tahun 2002 dengan restu KTT Kota Asia-Pasifik ke-5.

"TPO berfungsi sebagai jaringan antar kota, mempromosikan pertukaran dan pengembangan industri pariwisata di antara kota-kota besar di kawasan Asia Pasifik", kata Kim Soo-il, Jumat 27 September 2019.

Organisasi ini diberi tanggung jawab untuk mendorong anggotanya bekerja sama untuk mendukung industri pariwisata.

"Mereka saling bertukar informasi dan pendapat di antara kota anggota, meliputi pemasaran tujuan wisata, mengembangkan produk pariwisata baru, membina sumber daya manusia di sektor pariwisata", ungkapnya lebih lanjut.

Untuk masa jabatan pengurus TPO ini adalah 2 tahun. Dalam sidang TPO kali ini juga ditetapkan tuan rumah sidang umum TPO tahun 2021 adalah Sumatera Utara, Indonesia.

Terkait perihal itu, Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, dalam memajukan pariwisata yang pertama disiapkan adalah keramahtamahan masyarakat sebagai pihak yang menerima tamu wisatawan.

"Kota Surabaya tidak ada pemandangan yang bagus, namun dengan penataan kota yang baik dan dengan keramahtamahan masyarakat, maka Kota Surabaya pun ramai dikunjungi oleh wisatawan", jelasnya.

Lebih lanjut Genius mengutarakan, TPO bertujuan untuk membangun jaringan antar kota untuk mengembangkan praktek terbaik pariwisata dan pengembangan industri pariwisata antara kota-kota anggota ASIA PASIFIK.

"Dengan terpilihnya Kota Pariaman sebagai Co Presiden TPO, akan sangat membantu promosi kota pariaman lebih dikenal di Asia Pasifik, dan tentunya akan berdampak pada ... Baca halaman selanjutnya