Kebakaran di Pemukiman Padat Penduduk di Padang, Satu Orang Warga Meninggal Dunia

"Enam armada kebakaran kita kerahkan ke lokasi kejadian dan ditambah satu armada kebakaran milik Pelindo"
(KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang lelaki meninggal dunia akibat kebakarannyang terjadi di Jalan Parak Laweh Komplek Indo Villa D18 RT2 RW 10, Lubuk Begalung, Sabtu 28 September 2019 sekitar pukul 12.00 WIB.

Lelaki yang diketahui bernama Arzul (74) menjadi korban dalam kebakaran yang terjadi pada siang itu. Saat ini jasad korban, Arzul (74) sudah dibawa ke RSUP M. Djamil Padang.

Kebakaran hebat di pemukiman padat penduduk. Warga setempat berupaya memadamkan api, namun upaya warga tidak berhasil.

Dari kobaran api itu, istri korban, Ita (56) berhasil menyelamatkan diri, tetapi suami korban beserta harta bendanya tidak bisa diselamatkan.

Salah seorang warga, Fahmi (38) yang mengetahui kejadian tersebut, langsung melaporkan peristiwa itu kepada pemadam kebakaran. Tidak lama berselang, pemadam kebakaran Padang tiba di lokasi kejadian.

Tidak hanya petugas pemadam kebakaran, kepolisian setempat juga ke lokasi kejadian, guna mengamankan tempat kejadian peristiwa (TKP).

"Enam armada kebakaran kita kerahkan ke lokasi kejadian dan ditambah satu armada kebakaran milik Pelindo," kata Kabid Damkar Padang, Basril.

Ia mengatakan, setelah petugas tiba di lokasi kejadian, sebanyak 75 personel langsung memadamkan api dan melakukan pendinginan di lokasi, guna mencegah adanya api susulan.

"Kita belum mengetahui apa penyebab kebakaran ini. Kepolisian masih melakukan penyelidikan darimana sumber api ini. Sementara untuk jasad korban sudah dibawa ke rumah sakit," ujar Basril.

[Halbert Caniago]