Kapolres Solok Kota Minta Mahasiswa Tidak Mudah Terprovokasi

"Mahasiswa punya peran strategis dalam memberikan pemahaman yang baik terhadap masyarakat"
Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi foto bersama dengan para mahasiswa. (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Bangun komunikasi dengan kalangan Mahasiswa, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi menjalin silahturahmi dengan berbagai organisasi kemahasiswaan di Kota Solok, Sabtu (28/9) malam di Mapolres Solok Kota.

Setidaknya sejumlah tokoh lintas organisasi hadir dalam ramah tamah dengan Kapolres, mulai dari presiden mahasiswa dan gubernur fakultas di lingkungan UMMY Solok, IMM Kota Solok, HMI Cabang Solok dan unsur KNPI.

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi dalam kesempatan itu meminta seluruh komponen, terutama generasi muda untuk memelihara Kamtibmas di Kota Solok untuk mewujudkan daerah yang tertib dan kondusif.

Menyikapi berbagai fenomena yang terjadi beberapa waktu terakhir, Kapolres juga meminta mahasiswa yang ada di kota Solok untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

"Jangan sampai kita terpecah belah oleh berbagai isu-isu yang belum jelas kebenarannya, komunikasi yang intens antar semua kalangan perlu dibangun dengan kuat," sebut AKBP Ferry Suwandi.

Terlebih lagi, sebut Kapolres, Kalangan mahasiswa punya peran strategis dalam memberikan pemahaman yang baik terhadap masyarakat terkait berbagai isu-isu yang berkembang. Tangkis isu yang berpotensi memecah belah.

Anggota DPRD Kota Solok, Leo Murpy mengatakan sinergi yang kuat antara aparat kemanan dengan pemuda dan mahasiswa menjadi salah satu kunci dalam mendorong terwujudnya daerah yang tentram dan kondusif.

Menyikapi berbagai kasi yang dilakukan mahasiswa beberapa hari terakhir, menurutnya, menyalurkan aspirasi merupakan sebuah bentuk dari demokrasi dan hak dari warga negara.

"Namun perlu kita ingat, dalam penyampaian aspirasi, kita harus mengedepankan cara-cara yang baik dan menjunjung tinggi etika," sebut Leo Murpy.

[Syafriadi]