Anggaran Pilkada Sijunjung 2020 Disepakati Rp19,8 Miliar

"Jumlah anggaran yang tertuang dalam NPHD sebesar Rp19,8 miliar dari usulan awal sebesar Rp22,6 miliar"
Penandatanganan NPHD di Kantor Bupati Sijunjung, Senin 30 September 2019 (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung sepakati anggaran pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Kesepakatan tersebut dituangkan dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada 2020.

Ketua KPU Sijunjung Lindo Karsyah mengatakan, dengan ditandatanganinya HPHD ini, berarti KPU Sijunjung yang menjadi pertama di provinsi Sumbar untuk menandatangani NPHD dari batas waktu yang ditetapkan KPU pusat pada 1 Oktober 2019.

"Jumlah anggaran yang tertuang dalam NPHD sebesar Rp19,8 miliar dari usulan awal sebesar Rp22,6 miliar" katanya di Kantor Bupati Sijunjung, Senin 30 September 2019.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan, Pemkab Sijunjung mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada 2020 nanti, hal itu dibuktikan dengan memprioritaskan pembahasan anggaran Pilkada dengan DPRD.

"Ini merupakan wujud dukungan dan kesiapan kami untuk mendukung pilkada, salah satunya dengan anggaran, yang akan membantu kelancaran tahapan demi tahapan," kata Yuswir.

"Kami juga berharap tahapan dapat berjalan lancar, aman dan damai nantinya," pungkasnya kemudian.(*)