Polresta Padang Terima 13.000 Material SIM, 4.500 Telah Dicetak Jadi Smart SIM

"Untuk pemohon SIM dari tanggal 25 Agustus hingga saat ini masih kami cetak dan akan kami informasikan selanjutnya"
(KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah terjadi kekosongan selama dua bulan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Padang mendapatkan sebanyak 13.000 material Surat Izin Mengemudi (SIM) .

"Saat ini kami telah mendapatkan sebanyak 13.000 material SIM yang akan kami siapkan untuk masyarakat yang sudah mengurus SIM," ujar Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, Selasa 1 Oktober 2019.

Ia mengatakan, dari 13.000 belangko tersebut, pihaknya telah mencetak sebanyak 4.500 lembar Smart SIM yang siap dibagikan kepada masyarakat yang saat ini hanya memiliki SIM sementara.

"4.500 yang telah kami cetak merupakan kekurangan pada tanggal 5 hingga 24 Agustus lalu," lanjutnya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya akan kembali mencetak SIM untuk masyarakat yang masih menggunakan SIM sementara yang berbentuk kertas.

"Untuk pemohon SIM dari tanggal 25 Agustus hingga saat ini masih kami cetak dan akan kami informasikan selanjutnya," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa untuk pemohon SIM pada rentang 5 hingga 24 Agustus itu sudah bisa mengambil Smart SIM di Mapolresta Padang dengan membawa SIM sementaranya.

"Nanti kalau sudah membawa SIM sementaranya, kami akan menyerahkan Smart SIM yang telah dicetak," sambungnya.

Ia berharap agar masyarakat yang masih menggunakan SIM sementara agar bisa lebih bersabar untuk bisa memperoleh Smart SIM tersebut. [Halbert Caniago]