Bupati Muzni Zakaria: TMMD/N ke-106 Buka Akses Daerah Terisolir

"Setelah Jalan ini tembus, masyarakat Lubuk Ulang Aling Selatan tidak perlu lagi memutar jalan ke Dharmasraya-Solok untuk sampai ke Padang Aro, tetapi dalam waktu lebih kurang setengah jam sudah sampai di Padang Aro"
Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria tengah, Danrem 032 Wirabraja Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo Kanan, Kodim 0309 Solok Letkol ARH Priyo Iswahyudi Usai Upacara pembukaan TMMD/N Ke 106 di Solok Selatan Rabu, (2/10) (Ist)

SOLOK SELATAN, KLIKPOSITIF - Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengatakan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) Ke 106 di Kabupaten Solok Selatan akan membuka akses daerah terisolir di daerah itu.

"Dengan dibukanya akses jalan dari Nagari Padang Limau Sundai melalui Program TMMD/N ini, nantinya masyarakat Nagari Lubuk Ulang Aling khususnya talantam yang berurusan ke pusat Kabupaten akan bisa pulang pergi di hari yang sama", Kata Muzni Zakaria usai Upacara pembukaan TMMD/N ke 106 di Bidar Alam Rabu, 2/10

Ia mengungkapkan saat ini masyarakat di Nagari Lubuk Ulang Aling Selatan tersebut butuh waktu setidaknya dua hari untuk menuju pusat Kabupaten di Padang Aro.

"Setelah Jalan ini tembus, masyarakat Lubuk Ulang Aling Selatan tidak perlu lagi memutar jalan ke Dharmasraya-Solok untuk sampai ke Padang Aro, tetapi dalam waktu lebih kurang setengah jam sudah sampai di Padang Aro", jelasnya.

TMMD/N katanya, merupakan program bhakti TNI yang bekerja sama dengan berbagai pihak dengan tujuan meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah.

"Sasaran TNI adalah daerah terisolir, terluar maupun yang terkena bencana dan mengupayakan percepatan akselerasi pembangunan," ujarnya.

Untuk TMMD/N ke 106 di Solok Selatan dilaksanakan di Nagari Padang Limau Sundai, dan salah satu sasarannya membuka jalur ke daerah terisolir yaitu Talantam Lubuk Ulang Aling Selatan.

"Semoga program ... Baca halaman selanjutnya