Pamit Dari DPR, Ini Pesan Fahri Hamzah pada Anggota DPR dan Masyarakat

"aku pamit kawan, majulah kalian ke depan. Ada generasi baru di dalam ruang sidang dan ada generasi baru di jalanan. Berdebatlah kalian. Kalian harus berlatih menggunakan pikiran. Jangan undang kekerasan masuk ruang perdebatan nanti kita semua menyesal"
Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah saat ditemui wartawan di Komplek Parlemen Senayan (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Eks anggota Presidium Alumni (PA) 212, Faizal Assegaf menanggapi pamitnya Fahri Hamzah dari DPR RI.

Faizal Assegaf membalas tulisan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang diunggah melalui media sosial Twitter belum lama ini.

Fahri Hamzah menuliskan cuitan bertajuk 'Aku Pamit' dan memberikan pesan kepada anggota DPR RI yang baru terpilih.

"Malam ini, 1/10/2019 aku pamit kawan, majulah kalian ke depan. Ada generasi baru di dalam ruang sidang dan ada generasi baru di jalanan. Berdebatlah kalian. Kalian harus berlatih menggunakan pikiran. Jangan undang kekerasan masuk ruang perdebatan nanti kita semua menyesal," tulis Fahri Hamzah.

Ia lalu menyampaikan permohonan maafnya selama menjabat sebagai wakil rakyat. Sesudah itu, ia berharap kelak rakyat bisa menerimanya sebagai teman setelah pensiun dari DPR RI.

"Aku mohon maaf atas segala kesalahan yang aku sengaja atau tidak. Aku manusia biasa, pejabat juga manusia. Kita semua manusia. Kita adalah saudara yang harus siap saling menerima. Aku menerima kalian dan aku mohon diterima sebagai kawan biasa. Kawan dalam perjalanan," imbuhnya.

Cuitan itu seketika dibanjiri ribuan komentar dari warganet, tampak salah satunya Faizal Assegaf.

Faizal memberikan tanggapan singkat. Ia memaafkan Fahri Hamzah dan mempersilakannya kembali menjadi rakyat biasa.

"Sudah kami maafkan, monggo kembali ke habitat sebagai rakyat," balas Faizal Assegaf, Rabu (2/10/2019).

Diketahui, posisi Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR RI akan berakhir pada 30 Oktober 2019 mendatang. Ia pun memohon pamit melalui media sosial.

Ia mundur dari Gedung Senayan setelah menjadi wakil rakyat selama tiga periode (2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019). Setelah tak menjabat, Fahri Hamzah akan menerima uang pensiun yang diberikan seumur hidup. (*)

Sumber: Suara.com