Musnahkan 7,2 Kilogram Ganja, Polres Payakumbuh Amankan Empat Tersangka

" daun ganja kering tersebut dibawa oleh tersangka dari Panyabungan, Sumut dan dibawa menggunakan mobil yang dijemput oleh tersangka"
(Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Berantas P4GN, Polres Payakumbuh musnahkan narkoba jenis ganja seberat 7,2 Kilogram, Kamis 3 Oktober 2019. Pemusnahan ini dihadiri oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Donny Setiawan, Kepala BNN Payakumbuh AKBP Sarminal, Sekdako Payakumbuh Ridha Ananda, Waka Polres Payakumbuh dan PJU Polres Payakumbuh.

Kapolres Payakumbuh AKBP Donny Setiawan mengatakan barang bukti golongan 1 jenis ganja ini diamankan dari 4 orang tersangka. Penangkapan tersangka ini diawali dengan tertangkapnya M. Fauzan pada Kamis 5 September 2019 lalu oleh Sat Narkoba Polres Payakumbuh yang dipimpin oleh oleh Kasat Narkoba Iptu Desneri.

"Dari tangan tersangka ini kami menyita BB ganja sebanyak 1 paket sedang ganja kering dan dari keterangan tersangka didapatkan informasi bahwa ada daun ganja yang dititipkan kepada temannya yaitu tersangka Elfin Sonata alias Kefin dan tersangka Windri Rahman yang akrab disapa Win. Kemudian dari tangan kedua tersangka didapatkan daun ganja kering sebanyak 7 paket besar yg dibungkus lakban warna kuning," ujar AKBP Donny Setiawan.

Hasil keterangan tersangka, daun ganja kering tersebut dibawa oleh tersangka dari Panyabungan, Sumut dan dibawa menggunakan mobil yang dijemput oleh tersangka bersama satu tersangka baru lagi yaitu pemilik mobil, Rahmat Putra. Kapolres Payakumbuh menjelaskan keempat orang tersangka ini telah diamankan di Rutan Polres Payakumbuh untuk proses penyidikan.

"Kami dari Polres Payakumbuh akan terus memerangi peredaran gelap narkoba di Kota Payakumbuh dan mengharapkan kerja sama serta dukungan semua elemen masyarakat serta pejabat Pemerintah Payakumbuh dalam pemberantasan Narkoba," ujar Kapolres Payakumbuh yang juga pernah bertugas di Badan Reserse Narkoba Mabes Polri.

Menurutnya, barang bukti narkoba jenis ganja seberat 7.2 kg yang berhasil diamankan dan dimusnahkan tersebut telah banyak menyelamatkan generasi muda atau masyarakat Payakumbuh. Narkoba ganja ini ... Baca halaman selanjutnya