Samsung Tech Institute Ada di SMK N 3 Pariaman 

"Soal perlengkapan dan teknologi akan disupport langsung oleh Samsung Teknologi"
Kepala sekolah SMK N 3 Pariaman dan Pihak Samsung Teknologi Indonesia beserta Siswa/Siswi saat launcing Institute Tech Samsung. (KLIKPOSITIF/Rehasa)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF- Samsung membuka kelas Samsung Tech Institute di SMK Negeri 3 Pariaman, Jalan Siti Manggopoh, Manggung, Pariaman Utara Kota Pariaman.  Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Pariaman, Rafuddin menyatakan, secara resmi Samsung Tech Institute di launching pada Jumat (4/10) oleh PT.  Samsung Elektronik Indonesia. 

"Institut ini sangat berguna bagi anak didik tentu untuk menyiapkan siswa sebagai generasi yang punya standar kompetensi bidang digital," ungkap Rafuddin, pada Jumat 4 Oktober 2019.

Dia menjelaskan dengan adanya kelas institut demikian dia yakin siswa menjadi orang ahli dibidangnya.  "Terkait itu, peralatan dasar sudah lengkap, yang kami sokong secara mandiri dan support dari wali murid. Untuk dasar, perlengkapan sudah lengkap," sebut Rafuddin. 

Rafuddin mengatakan untuk tahapan selanjutnya, perlengkapan dan teknologi akan disupport langsung oleh Samsung Teknologi. "Tak hanya perlengkapan kelas saja, kurikulum juga akan diberi oleh Samsung sendiri, " ujarnya.

Rafuddin juga mengatakan, untuk tahap awal ini, sebanyak 23 anak didik sudah menduduki bangku di kelas Institute Samsung Tech. "Anak didik perintis kami sudah ada sebanyak 23 orang dan telah belajar semenjak ajaran baru tahun ini, " sebutnya. 

Dia berharap anak didik antusias belajar kedepannya dan memiliki motivasi kuat. "Sebab perihal institute ini bukan hanya sekedar bentuk simulasi digital, namun lebih dari itu. Skil yang akan didapat sehingga siswa dapat gambaran, tamat dari Institute Samsung Tech mereka berkompeten di bidang teknologi," kata Rafuddin.

Rehasa