Truk Ekspedisi Hantam Truk CPO di Panorama II, Dua Orang Meninggal Dunia

"Saat menurun di Panorama II, truk tersebut mengalami rem blong dan langsung menghantam sebuah truk CPO yang sedang menanjak."
Truk pembawa furniture yang terbalik di pinggir jalan Panorama II Sitinjau Lauik usai bertabrakan dengan truk CPO (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya karena mengalami rem blong, 1 unit truk ekspedisi pengangkut furniture bertabrakan hebat dengan 1 unit truk Crude Palm Oil (CPO) di Panorama II Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubukkilangan, Kamis 4 Agustus sekira pukul 19.00 WIB.

Dua orang yang merupakan istri dan anak sopir CPO tersebut meninggal dunia, sedangkan sopir CPO dan sopir truk ekspedisi mengalami luka-luka.

Menurut Kapolsek Lubukkilangan, Kompol Aswarman saat dihubungi KLIKPOSITIF Kamis malam, kecelakaan itu terjadi karena truk ekspedisi yang didalamnya berisi furniture tersebut melaju dari arah Solok menuju Padang. Saat menurun di Panorama II, truk tersebut mengalami rem blong dan langsung menghantam sebuah truk CPO yang sedang menanjak.

Kejadian tersebut hanya berselang 4 jam setelah sebelumnya 1 unit truk CPO juga masuk jurang di kawasan Lubuk Paraku sekitar pukul 15.45 WIB. Sopir truk ekspedisi itu kaget saat rem truknya blong. Di depannya, ada truk CPO yang melaju dari Padang ke Solok. Kedua kendaraan besar itu tabrakan.

"Dua orang tewas yakni, istri dan anak sopir CPO, sedangkan sopir CPO itu mengalami luka parah, namun sopir truk ekspedisi hanya mengalami luka ringan," kata Kapolsek.

Usai tabrakan, truk CPO itu terguling ke jurang dengan kedalaman sekitar 30 meter di dekat lokasi, sementara truk ekspedisi nopol BA 9734 LU tersebut terguling di pinggir jalan dan barang yang dibawanya berserakan. Sempat terjadi kemacetan di sekitar lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, kedua korban meninggal dunia tersebut sudah dibawa ke RS Semen Padang, begitu juga dengan sopir truk CPO tersebut. (*)