Setelah Pimpinan Definitif, DPRD Pessel Akan Bentuk Bamus dan Banggar Dewan

"Pembahasan anggaran menjadi prioritas karena seiring dengan dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada"
Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF-- Setelah pimpinan definitif, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan akan segera membentuk Badan Musyawarah (Bamus) dan Badan Penganggaran (Banggar) untuk kelangkapan kerja dewan.

Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen mengungkapkan, Bamus dan Banggar DPRD dibentuk untuk memproses pembahasan kerja dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 yang dibutuhkan.

"Yang pertama, mungkin (setelah defenitif) pembahasan anggaran terlebih dahulu. Karena memang ini sangat dibutuhkan untuk (penetapan) APBD," ungkap Ermizen usai pengucapan sumpah dan janji empat unsur pimpinan defenitif masa bhakti 2019-2024 di ruang sidang utama gedung DPRD setempat, Rabu 9 Oktober 2019.

Ia menjelaskan, dalam pembahasan anggaran sendiri yang menjadi prioritas karena seiring dengan dekatnya waktu pelaksanaan Pilkada. Karena itu, perlu dibahas secepatnya.

"Pilkada sangat prioritas. Dan harus kita bahas secepatnya. Paling lambat dalam minggu besok sudah masuk pembahasan anggaran," terangnya.

Selain itu, secara kelembangaan pihaknya juga akan memikirkan tentang peningkatan kompetensi kedewanan, diantaranya dengan mengikuti pelatihan dan tambahan sekolah bagi dewan yang membutuhkan.

"Selain itu, insyalaah kawan-kawan ini akan lebih banyak koligasi dengan senior-senior. Mudah-mudahan apa yang kita harapkan bisa tercapai," jelasnya.

Sedangkan, terkait banyaknya tuntutan aspirasi masyarakat, pihaknya akan lebih banyak melakukan kegiatan secara langsung kelapangan. Sebab, untuk menyerap dan menjawab aspirasi masyarakat perlu dilakukan secara langsung. "Insyalaah akan kita buktikan ke lapangan,"tutupnya.

[Kiki Julnasri]