ASN Pasbar Kumpulkan Rp 68,6 Juta untuk Bantu Perantau Korban Kerusuhan Papua

"Uang tu terkumpul sejak dibuka rekening khusus pada Rabu 2 Oktober lalu dan masih dibuka hingga saat ini"
ilustrasi (net)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -Dana kemanusian untuk perantau Minang korban kerusuhan di Wamena Papua yang dihimpun oleh  Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pasaman Barat mencapai Rp 68.697.000.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setdakab Pasbar, Hendrizal dana itu terkumpul sejak dibuka rekening khusus pada Rabu 2 Oktober lalu. "Kita sampai saat ini masih menunggu sumbangan dari ASN, Perkumpulan dan sumbangan pribadi masyarakat," katanya, Kamis (10/9).

Ia mengajak, mari bersama-sama menyumbangkan sebagian penghasilan kita untuk membantu perantau Minang. Dana yang disumbang bisa langsung mengirim ke rekening nomor 12030210044322 atas nama Pasaman Barat Peduli Sesama.

Selain mengirimkan ke nomor rekening tersebut, bantuan bisa diberikan dengan datang langsung datang ke kantor Bagian Kesra di Kantor Bupati Pasaman Barat. Sedangkan soal teknis penyaluran bantuan ini, kata Hendrizal, akan dikoordinasikan lagi.

 "Sementara ini kita masih menunggu masih menunggu sumbangan lainnya," ujarnya.

Sebelumnya Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengajak masyarakat peduli terhadap perantau di Wamena. Kata Yulianto, apa yang dialami oleh warga perantau di Wamena tentu menjadi perhatian serius bagi semuanya.

Apalagi semua pihak terus berupaya memulangkan perantau Sumbar yang ada di Wamena. "Mari menyumbang dan mendoakan agar perantau minang di Wamena dalam keadaan baik-baik saja," katai Yulianto.

Irfan Pasaribu