Senggol Pejalan Kaki, Pemotor Meninggal Dunia di Padang Panjang

"Peristiwa ini terjadi di Jalan Bukit Kandung Kelurahan Ganting, Kota Padang Panjang"
Anggota Satlantas Polres Padang Panjang sedang melakukan olah TKP kecelakaan lalulintas. (Istimewa)

PADANG PANJANG, KLIKPOSITIF -- Warga Jorong Balai Satu, Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Tanah Datar Riki Arianto (30 tahun), meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Bukit Kandung Kelurahan Ganting, Kota Padang Panjang, Kamis 10 Oktober 2019 sekira pukul 08.42 WIB.

Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Hariyadi mengatakan, peristiwa naas itu berawal ketika korban yang mengendarai sepeda motor BA 2401 AQ datang dari arah Simpang Tembok Bulek menuju Bukit Kandung dan sampai di lokasi kejadian sepeda motornya menyenggol seorang pejalan kaki bernama Beri Supadi.

Akibatnya, sepeda motor korban tidak terkendali dan terjatuh ke sebelah kanan jalan yang mengakibatkan ia terlindas dengan kendaraan Mitsubishi L300 BA 1830 FU yang datang dari arah berlawanan yang dikendarai Bayu Pratama (29 tahun), warga Limau Hantu Balah Aie Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Mendrofa menyebut selain menimbulkan korban jiwa, kecelakaan itu juga mengalami kerugian materil senilai Rp500 ribu. Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah diamankan di Mapolres Padang Panjang.

Mendrofa menerangkan saat itu kondisi jalan beraspal baik, cukup lebar, lurus, sedikit menanjak, cuaca cerah dan jalan tidak dilengkapi marka.

[Irfan Taufik]