DPRD Sumbar Targetkan Pembahasan RAPBD Tuntas Minggu Pertama November

"pembahasan RAPBD harus selesai di tanggal 30 November 2019."
Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat menargetkan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) selasai di minggu pertama atau minggu kedua di Bulan November 2019. Hal ini karena pembahasan RAPBD harus selesai di tanggal 30 November 2019.

Sekretaris Dewan Raflis mengatakan pembahasan RAPBD merupakan agenda mendesak yang harus segera dituntaskan dalam waktu dekat. "Setelah terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD), kita mengagendakan RAPBD. Hal ini karena nota pengantar RAPBD 2020 telah masuk ke DPD melalui sekretaris badan anggaran," katanya.

Ia mengatakan untuk kegiatan selanjutnya akan dibahas besok (Jumat, 11/10) dengan badan musyawarah. "Setelah orientasi anggota dewan, besok sore kita akan bahas ini sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Saat ini, 57 anggota dewan sedang melaksanakan kegiatan orientasi yang diprogramkan oleh Kementerian Dalam Negeri melalui BPSDM pusat. Orientasi ini terdiri dari dua gelombang. Untuk gelombang pertama diikuti oleh 57 orang yang terdiri dari angkatan pertama dan angkatan kedua dari tanggal 7 hingga 11 Oktober 2019. Sedangkan untuk gelombang kedua diikuti sebanyak 8 orang yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober mendatang.(*)