Sampai di Sumbar, Putri Langsung Dibawa ke RSUP M Djamil Padang

"Putri mengalami luka bakar akibat kerusuhan di Wamena"
Wagub Sumbar Nasrul Abit sambut kedatangan Putri di BIM (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Korban kerusuhan di Wamena, Papua, bernama Putri akan kembali dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang setelah sampai di Ranah Minang, Kamis 10 Oktober 2019.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dokter spesialis di RSUP M Djamil Padang dan katanya kemungkinan akan melakukan operasi ulang untuk tangan sebelah kirinya," ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah menyediakan dana untuk pengobatan Putri dari sumbangan yang dikumpulkan sejak beberapa waktu lalu.

"Keadaan Putri sampai di sini Alhamdulillah aman dan akan langsung kami bawa ke RSUP M Djamil untuk melanjutkan pengobatannya," lanjutnya.

Menurutnya, hingga saat ini perantau Minang dari Papua yang telah kembali sebanyak 601 orang dan kemungkinan tidak akan ada lagi yang akan kembali.

"Hingga saat ini semuanya total 601 orang yang sudah kembali, masih ada sebanyak kurang lebih 243 orang lagi yang berada di Papua," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya kemungkinan tidak akan melanjutkan pemulangan perantau dari Papua karena keadaan saat ini sudah mulai membaik.

"Pemerintah pusat sudah menyatakan bahwa keadaan sudah mulai membaik dan kabarnya hari ini perantau yang berada di sana sudah mulai berjualan lagi," sambungnya.

[Halbert Caniago]