Pengusaha Muda Ini Ingin Maju di Pilkada Pasbar, Siapa Dia?

"Pengusaha ini merupakan eksportir hasil perkebunan dan pertanian ke Asia Selatan"
Marta Gunawan (Istimewa)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Pengusaha muda bernama Marta Gunawan yang merupakan eksportir hasil perkebunan dan pertanian ke Asia Selatan, mengaku siap maju di Pilkada Pasbar pada 2020 mendatang.

"Saya siap maju menjadi calon bupati di pesta demokrasi lima tahunan di Pasbar," kata pengusaha muda asal Nagari Sasak itu.

Marta ingin pulang kampung dan mengabdi kepada masyarakat dengan tujuan memajukan Pasbar, seperti pemberdayaan Perusda/BUMD dalam handling hasil perkebunan dan pertanian hingga pemasaran keluar negeri.

"Infrastruktur harus dibangun hingga ke pelosok negeri Pasbar yang masih banyak belum tersentuh secara maksimal Ini kunci laju nya sebuah roda perekonomian, seperti akses jalan dan jembatan, mulai dari Mandiangin hingga Sikilang, Sikabau dan Rurapatontang," tuturnya.

Menurutnya, jadi pemimpin itu siapa saja bisa. Namun tidak semua pemimpin daerah bisa mengarahkan anggaran dari pusat ke daerah. Menurutnya, pemimpin itu harus memiliki akses dengan tokoh-tokoh profesional dan ring satu di pemerintahan pusat.

Marta yakin, dengan kemampuan dan kedekatan yang dibina nya dengan tokoh-tokoh profesional dan ring satu pemerintahan pusat hingga sukses di level internasional yang berjalan selama ini, bisa membawa Pasbar ke arah yang lebih berkembang, maju dan bermartabat.

"Saya yakin bisa membawa pasbar sebagai daerah yang bermartabat. Jika memang Tuhan berkenan dan dipercaya untuk maju sebagai calon Bupati kemudian memimpin Pasbar, saya telah siap," tutur pria kelahiran 17 Agustus 1984 itu.

Sementara untuk kendaraan politik, Marta mengaku sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai besar yang siap mengusungnya di Pilkada 2020 nanti. "InshaAllah sudah ada tiga partai besar yang siap mengusung saya nantinya, mudah-mudahan bisa terealisasi " ungkapnya.

Marta lahir dari keluarga kurang mampu di Nagari Sasak. Sejak duduk di bangku SMA hingga kuliah, ayah dua anak ini ... Baca halaman selanjutnya