Sebanyak 15 Atlet Renang Payakumbuh Dilepas Menuju Kejurda di Dharmasraya

"Semoga atlet kita yang nanti tampil dalam Kerjurda Renang di Kabupaten Dharmasraya mampu membawa medali emas pulang untuk Kota Randang"
Pelepasan atlet renang Kota Payakumbuh menuju Kejurda di Dharmasraya. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 15 atlet renang asal Kota Payakumbuh akan bertarung pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) renang di Dharmasraya pada 12 dan 13 Oktober 2019 nanti.

Atlet renang yang tergabung dalam Club Blue Shark Swimming Payakumbuh itu mendapat bantuan akomodasi dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Payakumbuh senilai Rp1.500.000 dan diserahkan pada proses pelepasan secara resmi oleh Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh di pelataran Aula Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah, Jumat (11/10).

Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Kota Payakumbuh, Delni Putra mengatakan, untuk mempersiapkan atlet renang Kota Payakumbuh yang akan bertarung pada kejuaraan baik itu ditingkat provinsi atau nasional, pemko berkomitmen membantu memfasilitasi mereka selama proses latihan.

"Semoga atlet kita yang nanti tampil dalam Kerjurda Renang di Kabupaten Dharmasraya mampu membawa medali emas pulang untuk Kota Randang," katanya.

Dalam proses pelepasan atlet tersebut ikut hadir anggota DPRD Kota Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam bersama ketua KONI Yusra Maiza, juga turut mendampingi ketua PRSI Payakumbuh.

Untuk Kejurda kali ini, Pemko Payakumbuh memang berharap banyak terhadap 15 atlet yang mereka kirim. Apalagi olahraga renang menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup diandalkan.

"Selalu jaga kesehatan untuk kawan-kawan yang nanti akan bertanding. Buat Payakumbuh bangga dengan prestasi maksimal," jelasnya. (*)