Sisir Daerah Konflik di Papua Demi Warganya, Nasrul Abit Dibanjiri Pujian Warganet

"Warga Minang, dari berbagai belahan dunia pun turut memberikan dukungan. Tidak hanya itu, warga Wamena juga menyatakan hal yang sama"
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit di Wamena, Jayawijaya Papua (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Langkah Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit yang berani menembus zona bahaya untuk menemui dan memastikan langsung kondisi perantau Minang yang menjadi korban tragedi kemanusiaan Senin pagi 23 September 2019, di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, menuai banyak pujian.

Nasrul Abit yang bertolak ke Bumi Cendrawasih sepekan pasca kejadian, dianggap banyak kalangan sebagai langkah yang sangat tepat dan sekaligus menggambarkan sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakatnya. Berani menembus zona bahaya tanpa pengamanan yang ketat, membuat Nasrul Abit banyak dibandingkan dengan pemimpin (kepala daerah) lainnnya.

Akun media sosial Nasrul Abit pun tak luput dari “banjir” komentar positif. Warga Net memberikan apresiasi. Sanjungan setinggi langitpun diberikan.

Warga Minang, dari berbagai belahan dunia pun turut memberikan dukungan. Tidak hanya itu, warga Wamena juga menyatakan hal yang sama.

Salah satunya datang dari warga asli Papua bernama Melinda. Pada postingan tertanggal 29 September 2019, akun Facebook Melinda ikut berkomentar bersama dengan warga net lainnya. Menurut Melinda, hanya Nasrul Abit yang pada saat itu bisa diandalkan. Nasrul selain bertatap muka dengan perantau Minang, juga menyempatkan diri bercengkrama dengan saudara kelahiran Wamena.

“Melinda Salam dari PAPUA bapa... Bapa paling andalan... Cuma bapa yang paling andalan bisa datang di WAMENA,” tulis Melinda.

Apa yang ditulis oleh Melinda, ternyata memancing reaksi warga net lainnya. Pantun berbalas dikolom komentar akun Facebook Nasrul Abit pun terjadi. Antara Melinda dengan yang lain saling berbalas komentar positif yang bermuara apresiasi terhadap mantan Bupati Pesisir Selatan Dua Periode ini.

“Kita orang minang selalu mencari kehidupan dan teman atau saudara di negri orang..smoga kondisi di papua semakin aman dan kita selalu ... Baca halaman selanjutnya