Senin Lusa, PPP Pessel akan Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah

"PPP akan menjaring kandidat yang serius"
Ketua DPP PPP Pesisir Selatan,Marwan Anas (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat bakal segera membuka pendaftaran untuk bakal calon (Balon) kepala daerah yang akan bertarung pada 2020 mendatang.

Ketua DPC PPP Pesisir Selatan,Marwan Anas mengungkapkan, rencana dalam Minggu kedua bulan ini akan segera dibuka, dan terbuka bagi kandidat atau masyarakat umum yang ingin berjuang bersama PPP.

"Untuk pendaftaran, kita sudah dapat petunjuk dari DPW dan DPP. Insyalaah, habis Minggu ini, Senin kita akan mulai," ungkapnya saat diwawancara KLIKPOSITIF di Painan, Jumat, 11 Oktober 2019.

Terkait kriteria, Marwan Anas belum menjelaskan secara rinci. Namun, katanya, PPP akan menjaring kandidat yang serius.

"Bukan keseriusan sebagai kandidat saja, tidak. Tapi keseriusan yang benar-benar memikirkan Kabupaten Pesisir Selatan," terangnya.

Selain membuka pendaftaran, PPP Pessel juga melakukan persuasif kepada sejumlah tokoh-tokoh potensial di daerah tersebut. Namun, belum disebut nama orangnya.

"Kita melakukan pendekatan presuasif secara intens. Tapi, kalau orang-orangnya mungkin kita off de record dulu lah," tutupnya.

Jelang Pilkada 2020 ini suhu politik di Pesisir Selatan terasa cukup masih dingin dibandingkan daerah lain yang ada di Sumbar. Seperti penjaringan kandidat, baru PPP yang mulai buka suara untuk pendaftaran.

[Kiki Julnasri]