Seorang Warga Diamankan BNN Pasbar Terkait Kepemilikan Ganja Kering

"Dari tangan pelaku diamankan, diantaranya ganja kering dalam ukuran sedang, 7 paket kecil ganja kering siap edar, 19 lembar plastik kecil, 14 lembar kertas papir, 2 unit handphone dan uang senilai Rp172ribu yang diduga uang hasil penjualan ganja."

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Muhammad Zikri (23) warga Kecamatan Pasaman diamankan BNN Kabupaten Pasaman Barat karena diduga sebagai penyalahguna narkoba jenis ganja kering.

"Ia kita ciduk sekira pukul 22.30 WIB, Jumat (11/10) ketika hendak melakukan transaksi," sebut Kepala BNN Kabupaten Pasbar, Irwan Effenry kepada KLIKPOSITIF, Sabtu (12/10).

Dari tangan pelaku diamankan, diantaranya ganja kering dalam ukuran sedang, 7 paket kecil ganja kering siap edar, 19 lembar plastik kecil, 14 lembar kertas papir, 2 unit handphone dan uang senilai Rp172ribu yang diduga uang hasil penjualan ganja.

Ia menerangkan, peristiwa penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat tentang aktifitas pelaku yang meresahkan. Kemudian dilakukan pengintaian terhadap pelaku dilokasi rumah nya, yang dijadikan tempat transaksi.

Sambungnya, melihat pelaku hendak melakukan transaksi kita langsung melakukan penagkapan dan ditemukan barang bukti ganja kering lainnya yang disimpan dibawah tanaman nangka," terangnya.

"Saat ini pelaku bersama barang bukti telah kita amankan di kantor BNN Kabupaten Pasaman Barat guna dilakukan proses hukum lebih lanjut," katanya.

Akibat perbuatannya itu ia terancam terjerat Pasal 111 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1, dengan ancaman hukuman dengan maksimal 4 tahun kurungan penjara," tutup Irwan. [Irfan Pasaribu]