Ustaz Yusuf Mansur Puji Program Waqaf 1.000 Hafiz di Tanah Datar

"Peserta Waqaf 1.000 hafiz adalah anak berusia 12 tahun ke bawah sebanyak 1.000 orang "
Suasana haru saat pengalungan mahkota oleh hafiz kepada orangtuanya (Istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Ustadz kondang KH. Yusuf Mansur memuji sekaligus bangga dengan program Waqaf 1.000 Hafiz yang digelar Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Belum ada di kabupaten/kota lain di Indonesia selain di Kabupaten Tanah Datar acara Tahfiz Alquran dilaksanakan semeriah ini, menujukkan tingginya kecintaan kepada Alquran," kata Yusuf saat memberikan tausiah di Istano Basa Pagaruyung, Minggu 13 Oktobet 2019.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Quran Tangerang ini juga terharu melihat ananda Maryam Syakira Suki yang baru berusia 3 tahun sudah hafal Alquran 1 juz.

"Yakinlah kehormatan yang diterima para hafiz dan hafizah hari ini luar biasa dan terlebih ketika dimuliakan Allah SWT di akhirat nanti membaca Alquran di hadapan Allah SWT disaksikan para malaikat dan nabi," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyampaikan kegiatan Waqaf 1.000 Hafiz ke-4 ini digelar sebagai salah satu bentuk pengejawantahan visi Tanah Datar yang madani.

"Kepada orangtua jangan khawatir waktu anaknya belajar akan terganggu karena menghafal Alquran, yakinlah ini dapat meningkatkan kecerdasan anak," katanya.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan reward umrah kepada 11 hafiz terbaik dan reward studi banding internasional untuk 3 orang serta penyerahan piagam kepada 1.000 hafiz se Kabupaten Tanah Datar.

Peserta Waqaf 1.000 hafiz adalah anak berusia 12 tahun ke bawah sebanyak 1.000 orang yang diseleksi dari 2.251 peserta. Selain itu juga diseleksi para hafiz 3 juz ke atas dengan peserta 739 orang dan dinyatakan lulus 163 orang yang kemudian dipilih lagi menjadi 11 orang terbaik sesuai tingkatan untuk diberi reward umrah dan 3 orang terbaik untuk studi banding internasional.

[Irfan Taufik]