Anggota DPRD Empat Periode Ini Bertekad Maju Pilkada Pasbar 2020

"akan ada pembicaraan dengan tokoh-tokoh di Kecamatan Kinali untuk mendudukan satu calon yang akan mewakili. Sebab jika calon banyak suara bisa terpecah."
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat Daliyus K (Ist)

PASAMAN BARAT, KLIKPOSITIF -- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat Daliyus K digadang-gadang akan maju dalam pemilihan Bupati Pasaman Barat (Pilkada Pasbar) 2020 mendatang.

"InshaAllah saya siap," kata Daliyus kepada KLIKPOSITIF di Gedung Parlemen Padang Tujuh, Senin (14/10).

Anggota DPRD empat periode itu di pastikan maju jika tokoh adat dan masyarakat di Kecamatan Kinali mendukungnya. "Saya pastikan akan maju jika saya mendapat dukungan penuh," kata Ketua DPC Partai Golkar Pasbar itu.

Ia mengatakan, akan ada pembicaraan dengan tokoh-tokoh di Kecamatan Kinali untuk mendudukan satu calon yang akan mewakili. Sebab jika calon banyak suara bisa terpecah.

"Kita akan duduk semeja dulu, sebab dari Kinali banyak tokoh yang berkapasitas untuk maju. Nanti kalau maju banyak bisa dimanfaatkan oleh calon lain, sementara dari Kinali suara pecah," ulasnya.

Sedangkan dari internal Partai sendiri dia mengaku, sedari dulu sudah merestui dan menyarankan untuk maju jadi bakal calon kepala daerah. "Dari dulu saya telah direstui, namun saya masih fokus di legislatif," terang dia.

Namun ia menjelaskan, Golkar memberikan peluang kepada siapa pun dan lebih memprioritaskan yang punya peluang. Jika ada yang lebih berpeluang ia tidak menapik akan mundur dalam pencalonan.

"Nanti hasil survey yang menentukan siapa yang akan diusung partai golkar. Namun intinya partai golkar sedang melihat keadaan, baik untuk diposisi calon bupati atu wakil, bisa-bisa saja kita akan jadi partai pendukung," jelasnya.

Daliyus K digadang-gadangkan akan berpasangan dengan seorang pengusaha muda yang bergerak di bidang eksportir hasil perkebunan dan pertanian di Sumatera ke Asia Selatan.

"Belum bisa dipastikan, bisa iya bisa tidak, kalau pembicaraan sudah ada dengan yang bersangkutan," ungkap Daliyus.

Kata dia, ia berinisiatif maju di pilkada 2020 mendatang karena melihat masih banyak yang perlu dibenahi dan ingin ... Baca halaman selanjutnya