Atlet Renang Payakumbuh Sabet 26 Medali Pada Kejurda di Dharmasraya

"Dari hasilnya, kita memboyong total medali 19 emas, empat perak, dan tiga perunggu. Hal ini jadi kebanggaan kita karena sudah mengaharumkan nama Kota Payukumbuh"
Atlet renang asal Kota Payakumbuh yang sukses merebut medali pada Kejurda di Dharmasraya. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Atlet renang asal Kota Payakumbuh sukses merebut 26 medali pada Kejuaran Daerah (Kejurda) renang bertajuk Bupati Cup Dharmasraya, Sabtu (12/10) dan Minggu (13/10) di Dharmasraya. Rinciannya, 19 medali emas, lima perak, dan dua perunggu.

Aura Latifa Marfin, siswi SDN 04 Payakumbuh yang sebelumnya sempat mewakili Sumbar di tingkat nasional dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 menjadi yang terbaik dengan raihan tujuh medali dan dua perunggu.

Selanjutnya Dwi Intan Febrianti yang sukses membawa pulang enam medali emas dan satu perunggu. Fatih Al Rasyi yang pulang membawa dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Nabila dengan raihan dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Terakhir Ari yang sukses menyabet dua medali emas.

"Kita dapat tiga perenang terbaik, Dwi Intan Febrianti di KU 3 putri, Aura Latifa Martin di KU 4 putri, serta Fatih Al Rasyid di KU 5 putra," kata pelatih renang atlet Payakumbuh, Jumedi, Senin (14/10).

"Dari hasilnya, kita memboyong total medali 19 emas, empat perak, dan tiga perunggu. Hal ini jadi kebanggaan kita karena sudah mengaharumkan nama Kota Payukumbuh," tambah Jumedi.

Menanggapi prestasi membanggakan yang mampu ditorehkan tersebut, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi perjuangan dan kerja keras seluruh atlet yang telah berjuang maksimal selama Kejurda.

"Ini merupakan bentuk bukti pemberdayaan SDM yang kuat, dimana mereka dilatih dan diasah sesuai dengan minat yang mereka mau, selamat atas prestasi ananda sekalian, dan terimakasih kepada Pelatih dan official yang selalu mendampingi anak-anak kita," jelas Riza. (*)