Konferensi Internasional IAIN di Batusangkar, Ini yang Dibahas

"Konferensi ini diikuti sekitar 400 peserta"
Foto bersama panitia dan pembicara Konferensi BIC IV Pascasarjana IAIN Batusangkar (Istimewa)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Konferensi Internasional Batusangkar (BIC) ke-4 yang digelar Program Pascasarjana IAIN Batusangkar diharapkan dapat berkontribusi dalam mewujudkan konsep Revolusi 4.0 dan Society 5.0.

"Kita berupaya mengembangkan pemikiran untuk ikut memberikan kontribusi aktif menemukan solusi yang sistematis dan akademis terhadap berbagai permasalahan umat Islam," kata Wakil Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc, pada BIC IV di Emersia Hotel Batusangkar, Senin 14 Oktober 2019.

Marjoni menyebut kehadiran para pakar dari berbagai negara sebagai pembicara diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap tema konferensi “Building Modern Islamic Civilization Through 4.0 Industrial Revolution and 5.0 Society Era”.

"Kami menyadari untuk mencapai mimpi besar menuju perguruan tinggi yang integratif dan interkonetif dalam keilmuan, berkearifan lokal, bereputasi global, maka konferensi ini sangat strategis dilakukan," tutur Marjoni.

Sementara itu, Direktur Pascasarjana IAIN Batusangkar Dr. Syukri Iska, M.Ag mengatakan acara BIC IV sedikit berbeda dengan konferensi sebelumnya, di mana diselenggarakan bekerjasama dengan Himpunan Ilmuan dan Sarjana Syariah Indonesia (HISSI) Wilayah Sumatera Barat.

“Transformasi digital telah mengubah berbagai kebiasaan dan tata cara kehidupan masyarakat, dengan itu tidak bisa dihindari instrumen aktifitas masyarakat dengan berbagai kemajuan teknologi informasi," tutur Syukri.

Konferensi yang digelar dua hari ini menghadirkan pembicara utama Prof. Che’ Zarrina Saary (Malaysia), Prof. Hasan Zaini (Indonesia), Sulfikar Amir, Ph.D (Singapore), Dr. Adiwarman Azwar Karim (Indonesia), dan Dr. Aly Abdelmoneim Abdelwanis (Mesir).

Konferensi ini diikuti sekitar 400 peserta yang terdiri dari akademisi, peneliti, pemerintah atau pengambil kebijakan, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, dan unsur tokoh ... Baca halaman selanjutnya