Produk UMKM Payakumbuh Dipasarkan Melalui Online Shopping

"Saat ini kita sudah kerja sama dengan Shopee, Buka Lapak, dan Lazada untuk mempermudah pemesanan pelanggan dari seluruh Indonesia"
Pondok promosi Kota Payakumbuh. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Berbagai upaya untuk memasarkan produk hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus dilakukan UPTD Promosi Produk UMKM Kota Payakumbuh. Salah satu cara yang telah dilakukan adalah dengan menjalnin kerja sama dengan beberapa online shopping.

Kepala UPTD Promosi Produk UMKM Kota Payakumbuh, Elvi Rahmiwati menyebut, kerja sama dengan online shopping sudah dilakukan, sehingga pemasaran produk UMKM Kota Payakumbuh bisa lebih mudah ke seluruh nusantara.

"Saat ini kita sudah kerja sama dengan Shopee, Buka Lapak, dan Lazada untuk mempermudah pemesanan pelanggan dari seluruh Indonesia," kata Elvi Rahmiwati, Selasa (15/10).

Dikatakannya, semenjak dilakukan pemasaran produk di online shopping permintaan produk hasil UMKM Kota Payakumbuh mengalami peningkatan yang cukup pesat dibanding sebelumnya.

"Sekarang pesanan bisa mencapai 200 kg setiap harinya, dan ini akan memicu semangat bagi UMKM untuk meningkatkan hasil produksinya, dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi akan melonjak," ucapnya.

Elvi menyebut proses pengiriman barang dilakukan dua kali sehari pagi dan sore dari Senin sampai Jumat dengan langsung dijemput kurir ke pondok promosi Kota Payakumbuh.

"Kita juga melakukan kerja sama dengan JNE dan JNT untuk proses pengiriman," ungkapnya.

Ditambahkannya, selain penjualan secara online, pembeli juga bisa langsung berkunjung ke pondok promosi dan bisa langsung memilih berbagai macam produk dari hasil UMKM yang ada di Payakumbuh.

"Yang kebetulan berkunjung ke Payakumbuh bisa membawa oleh-oleh khas daerah kita ini," pungkas Elvi. (*)