Dua Rumah Tangga Kurang Mampu Dapat Bantuan Tali Asih Polres Sawahlunto

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur Saat Menyerahkan Bantuan Tali Asih
Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur Saat Menyerahkan Bantuan Tali Asih (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor (Polres) Sawahlunto serahkan bantuan tali asih kepada dua rumah tangga kurang mampu. Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur yang memimpin langsung penyerahan tali asih tersebut mengatakan, pemberian ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada warga Sawahlunto.

Bantuan yang kami berikan, lanjutnya, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan. Bantuan yang diserahkan berupa keperluan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, telur, mie instan serta sedikit uang tunai.

baca juga: Butuh Uang Untuk Pernikahan Anak, Seorang Pria Nekat Mencuri Mobil Pickup di Sawahlunto

Rumah tangga yang pertama disambangi yakni seorang janda dalam keadaan lumpuh sejak enam tahun lalu, namanya Wartinah (49) di Dusun Karanganyar, Desa Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto. Kemudian dilanjutkan ke rumah Irmawati (47) di Kelurahan Lubang Panjang, di kecamatan yang sama.

"Diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban kedua keluarga tersebut dan menyambung tali silaturahmi antara masyarakat dan kepolisian," ujarnya.

baca juga: Kurir Ganja Dibekuk di Sawahlunto, Pelaku Sempat Mencoba Kabur Dari Kejaran Polisi

Junaidi menambahkan, pihaknya juga siap memfasilitasi anak yang putus sekolah dari keluarga yang tidak mampu tersebut untuk dilanjutkan sekolahnya.

"Salah seoranga anak dari Wartini ada yang putus sekolah, kita akan bantu biayanya untuk melanjutkan sekolah kembali," ujarnya.

baca juga: Polres Sawahlunto Ungkap Peredaran Uang Palsu, Satu Pelaku Masih Dibawah Umur

Sementara itu, Wartini mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak Polres Sawahlunto . "Terimakasih kami ucapkan kepada bapak Kapolres dan jajaran yang memberikan perhatian kepada kami, ini bukanlah bantuan yang pertama kali kami terima," ujarnya.(*)

Penulis: Muhammad Haikal