Pemprov Sumbar Imbau ASN Hati-hati Menulis di Media Sosial

"pemerintah daerah mengimbau agar berhati-hati dalam bernarasi."
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tak membuat narasi yang menimbulkan kebencian di media sosial. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tak membuat narasi atau membuat status yang menimbulkan kebencian di media sosial. Pihaknya meminta agar ASN berhati-hati dalam menarasikan sebuah pernyataan.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Alwis mengatakan imbauan ini terkait dengan banyaknya kasus ujaran kebencian atau pernyataan-pernyataan di media sosial yang melibatkan ASN. "Kita sebagai pemerintah daerah mengimbau agar berhati-hati dalam bernarasi. Jika ada nantinya hal tersebut ditemukan atau dilaporkan, tentunya akan ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku," katanya di Gedung DPRD Sumbar, Selasa, 15 Oktober 2019.

Ia mengatakan hingga saat ini belum ada laporan yang masuk kepada pihaknya terkait hal ini. "Dan semoga tak ada laporan tentang hal ini," tuturnya. Pihaknya juga akan mengkoordinasikan hal ini dengan Kominfo nantinya. "Selain itu nantinya kita juga akan berkoordinasi dengan Kominfo terkait hal ini sehingga kita mengatasi ini secara bersama-sama," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Badan Kepegawaian Negara (BKN0 Mohammad Ridwan mengatakan hukuman ringan berupa teguran hingga pemecatan sebagai sanksi paling berat menanti ASN atau PNS yang melakukan ujaran kebencian. (*)