UAS Mundur dari PNS, Sahabat Dekat Sebut Hal Ini

"Bukan karena politik. UAS ini kan jadwal ceramahnya sudah banyak, jadi waktu untuk ke kampus itu sudah tidak sanggup lagi"
Ustaz Abdul Somad memberikan keterangan pers di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (21/8) (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Mundurnya pendakwah Ustaz Abdul Somad (UAS) dari jabatannya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) ditanggapi biasa oleh sahabat dekatnya.

Diketahui, Ustaz Abdul Somad mundur dari jabatan dosen Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau.

Dilansir dari Riauonline.com, kabar ini dibenarkan oleh sahabat dekat UAS, Hendriyanto. Dia membenarkan Ustaz Abdul Somad mundur sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di kampus Madani UIN Suska Riau.

Saat ditanya perihal alasan UAS mengundurkan diri dari PNS, Hendriyanto mengaku tidak ada hubungannya dengan politik. Hendri membantah asumsi tersebut.

"Bukan. Bukan karena politik. UAS ini kan jadwal ceramahnya sudah banyak, jadi waktu untuk ke kampus itu sudah tidak sanggup lagi," imbuhnya.

Ustaz Somad saat ini memang sering mengisi ceramah di berbagai daerah. Jadwalnya bertambah padat sehingga tidak memungkinkan untuk tetap bekerja menjadi dosen di kampus tersebut.

"Iya, lagian itu kan sesuatu yang biasa saja," ungkap Hendri pada Selasa (15/10/2019).

Pria yang mengaku jadi sahabat Ustaz Abdul Somad sejak kuliah ini menambahkan bahwa UAS adalah sosok pribadi yang selalu berpikir dengan berbagai pertimbangan. Sehingga keputusan tersebut adalah keputusan yang terbaik.

"Beliau ini tidak lagi berpikir lewat pikiran biasa, dia sudah menggunakan rasa dalam berpikir, pastilah ada pertimbangannya, itu pilihan terbaiknya. Insya Allah," ujar Hendri.

Sementara itu, pihak UIN Suska mengkonfirmasi adanya surat pengunduran diri dari UAS. Suratnya telah disampaikan sejak beberapa hari lalu dan saat ini sudah diproses.

Sumber: Riauonline