Sepakati MoU Beasiswa Pendidikan, Gubernur-Pemko Pariaman Tunggu Data Penerima

""Saat ini kami masih menunggu data warga yang akan diberi subsidi oleh provinsi dari Pemko Pariaman," kata Irwan Prayitno"
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (KLIKPOSITIF)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF- Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menanandatangani MoU Beasiswa Pendidikan bersama Pemko Pariaman di Aula Balaikoto Pariaman, pada Rabu (16/10).

Irwan Prayitno dan Walikota Pariaman, Genius Umar yang didampingi Kadis Pendidikan Sumbar dan Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga secara simbolis menyerahkan beasiswa satu keluarga satu sarjana kepada salah satu mahasiswa. Saat diwawancarai, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menjelaskan untuk kelanjutan MoU pihaknya masih menunggu data penerima dari Pemko Pariaman.

"MoU sudah dilakukan, itu yang terpenting dulu. Selanjutnya baru data penerima beasiswa. Saat ini kami masih menunggu data warga yang akan diberi subsidi oleh provinsi dari Pemko Pariaman," kata Irwan Prayitno, Rabu 16 Oktober 2019.

Gubernur itu mengatakan, ketika data yang ditunggu telah masuk, baru pihaknya dapat memperhitungkan nilai subsidi yang akan diberikan. "Jumlah subsidi yang akan dibayarkan nilainya akan kami tentukan setelah data diperoleh," sebut Irwan.

Kalau dari pemerintah sendiri, kata Irwan lagi, sangat memperhatikan soal pendidikan. "Tinggal bagaimana siswa dan orang tua lagi untuk mendorong kesuksesan pendidikan masing-masing," ungkap Irwan.

Perihal MoU itu, Gubernur Sumbar mengapresiasi kerja Pemko Pariaman, dalam hal ini untuk mensukseskan pendidikan dengan program SAGASAJA (Satu Keluarga Satu Sarjana). "Kami sangat Apresiasi Pemko Pariaman dalam memajukan masyarakat Pariaman. Untuk hal ini yaitu program satu keluarga satu sarjana," kata Irwan.

Rehasa