Tahun Depan, Pemko Pariaman Sediakan Beasiswa Rp 3,5 Miliar

"Anggaran beasiswa tersebut telah disetujui Pemerintah Provinsi"
Genius Umar (KLIKPOSITIF)

PARIAMAN, KLIKPOSITIF-Pemerintah Kota Pariaman telah menganggarkan beasiswa senilai R p3,5 miliar untuk siswa SMA sederajat. Beasiswa dalam jumlah itu dianggarkan untuk tahun depan bagi siswa yang kurang mampu.

"Pada dasarnya untuk sekolah SMA sederajat merupakan kewenangan Provinsi. Perihal itu kami ajukan ke Provinsi dan disetujui anggarannya. Lalu kami salurkan kepada siswa. Untuk semester sekarang akan dikucurkan senilai Rp 1,2 miliar,” ungkap Genius, Rabu 16 Oktober 2019.

Genius Umar mengatakan untuk semester ini Juli-Desember 2019 akan disalurkan sebanyak Rp1,2 Milyar. Dia menjelaskan, besaran subsidi yang akan diberikan per bulannya senilai Rp 100 ribu.

”Per bulannya akan diberikan senilai seratus ribu rupiah. Ini untuk 2000 orang siswa di Kota Pariaman, ujar Genius.

Beasiswa dalam bentuk subsidi ini merupakan bentuk perhatian pihaknya untuk pendidikan warga Pariaman. "Begitulah bentuk perhatiannya. Semakin kami mengedepankan kualitas semakin banyaklah nilai anggaran yang kita keluarkan. Maka dari itu, perihal ini jangan hanya muncul dari Pemerintah saja," kata Genius.

Dia menjelaskan bahwa untuk memajukan pendidikan hendaknya jangan pihak pemerintah saja yang bergerak. "Selain pemerintah, juga orang tua, harus ikut mensukseskan perihal itu. Jangan hanya terhenti di pemerintah usaha demikiam," ujarnya.

Rehasa.