PLN UIW Sumbar Resmikan Program Ambassador Electrifying Lifestyle

"Kenapa harus beralih ke kompor listrik? Karena ada banyak manfaat yang didapatkan pelaku usaha saat melakukan proses produksi dengan menggunakan kompor induksi"
(KLIKPOSITIF/Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kegiatan Peresmian Program Ambassador Electrifying Lifestyle oleh PLN UIW Sumbar di Pujasera Taman Puri, Ujung Gurun pada Selasa 15 September 2019. Pada kegiatan tersebut, PLN memberikan bantuan 15 kompor induksi (kompor listrik) gratis untuk pedagang usaha kuliner yang berada di lokasi tersebut.

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengatakan program tersebut merupakan peresmian dari peralihan proses produksi dari barang dagangan oleh pelaku usaha yang semula menggunakan kompor gas dan kompor minyak menjadi kompor induksi.

"Kenapa harus beralih ke kompor listrik? Karena ada banyak manfaat yang didapatkan pelaku usaha saat melakukan proses produksi dengan menggunakan kompor induksi," kata Bambang saat memberikan sambutan dalam kegiatan peresmian tersebut.

Dijelaskannya, dengan menggunakan kompor induksi, pelaku usaha dapat bekerja dengan lebih efektif dan efesien, karena menurut perhitungan yang telah dilakukan, kompor induksi dapat menghemat pengeluaran untuk proses produksi sebesar 30 persen daripada saat menggunakan kompor gas.

 

Selain itu, suasana tempat juga menjadi lebih hijau karena memperkecil munculnya asap yang bersumber dari api pada kompor minyak atau kompor gas. Manfaat lainnya yakni kompor induksi dapat mengurangi resiko terjadinya kebakaran akibat ledakan kompor gas dan minyak.

"Semoga pelaku usaha dapat secara konsisten dapat menggunakan kompor induksi dengan sebaik-baiknya untuk proses produksi barang dagangan," katanya.

PT Icon+ sebagai anak perusahaan PT PLN juga memberikan bantuan berupa wifi gratis ... Baca halaman selanjutnya