Ini Himbauan Forkopimda Payakumbuh Jelang Pelantikan Presiden

"Saya menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu penggagalan pelantikan presiden"
Pertemuan Forkopimda Payakumbuh jelang pelantikan presiden dan wakil presiden. (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh meminta seluruh masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah pusat terkait pelarangan demonstrasi pada momen pelantikan presiden terpilih, Jokowi-Ma'ruf Amin, 20 Oktober nanti.

Seperti diketahui, pihak kepolisian sudah sepakat untuk tidak memproses surat pemberitahuan aksi demo medio 15-20 Oktober 2019.

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menghimbau warganya untuk mendukung hasil pesta demokrasi 17 April lalu tersebut. Dia meminta seluruh warganya untuk tetap menjaga situasi ketertiban dan keamanan agar tetap kondusif.

"Saya menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu penggagalan pelantikan presiden," kata Riza, Kamis (17/10).

Menurut Riza, terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI periode 2019-2024 merupakan pilihan seluruh warga Indonesia yang hak suaranya sudah disalurkan, beberapa bulan lalu. Karena itu, Riza meminta agar seluruh warga Payakumbuh mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

"Warga harus menghargai hasil keputusan pemilu. Sehingga situasi ketertiban dan keamanan di wilayah Kota Payakumbuh tetap terjaga. Mari kita bersama-sama mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih dengan tidak membuat aksi anarkis," jelasnya.

Senada dengan itu, Kapolres Kota Payakumbuh menyampaikan, AKBP. Dony Setiawan mengaku, pihaknya juga meminta agar tidak ada aksi anarkis di Payakumbuh.

"Mari kita tolak unjuk rasa yang anarkis serta radikalisme, dan mari kita waspadai berita yang provokatif sehingga membuat kita terpecah belah dan jangan sampai mau dipecah belah terhadap ini. Dan walau bagaimanapun NKRI harga mati," jelasnya.

Khusus untuk Polres Kota Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan memimpin langsung apel gelar pasukan dan cek kendaraan motor dinas di halaman Polres Payakumbuh, Kamis (17/10) pagi. Hal itu dilakukan sebagai bentuk persiapan ... Baca halaman selanjutnya