Anggota DPRD Sumbar Bertekad Maju Pilkada 2020 di Tanah Datar, Ini Tanggapan Partai

"setiap bakal calon yang ingin maju melalui partainya harus mengikuti seluruh proses mulai dari penjaringan hingga diputuskan oleh DPP Partai Demokrat."
Proses pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Demokrat (KLIKPOSITIF/ Irfan Taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Anggota DPRD Sumatra Barat Arkadius Datuk Intan Bano bertekad maju pada Pilkada 2020 di Kabupaten Tanah Datar.

"Mengapa saya harus maju pada Pilkada 2020, karena Tanah Datar membutuhkan kepala daerah yang visioner dan berpengalaman, serta mengerti kondisi masyarakat dan daerah," kata Arkadius saat mendaftar sebagai bakal calon bupati ke DPC Partai Demokrat Tanah Datar, Kamis 17 Oktober 2019.

Ia menyebut meski termasuk salah satu petinggi di DPD Partai Demokrat Sumbar, ia harus mengikuti seluruh rangkaian proses penjaringan dan penyaringan bakal calon kepala daerah yang ada di Partai Demokrat.

"Saya mengapresiasi cara kerja Partai Demokrat yang membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah ini baik bagi kader maupun umum, sehingga nanti terpilih calon yang diprediksi menang," tutur Arkadius.

Pada kesempatan itu, Arkadius menjelaskan visi misinya yang akan menggali potensi daerah Tanah Datar yakni bidang pariwisata, pendidikan, agama dan budaya, sumberdaya alam bidang pertanian, peternakan dan perkebunan serta mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Tanah Datar Romi Martianus menyampaikan setiap bakal calon yang ingin maju melalui partainya harus mengikuti seluruh proses mulai dari penjaringan hingga diputuskan oleh DPP Partai Demokrat.

"Kita tidak membedakan bakal calon yang mendaftar, apakah berasal dari kader partai ataupun masyarakat umum, harus melalui tahapan yang dibuat partai," tutur Romi yang didampingi panitia lainnya, Imran dan Yuli Syafrizal. (irfan taufik)