Tanah Datar Masih Diselimuti Kabut Asap, Pemkab Liburkan Sekolah Dua Hari

"Libur sekolah yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 900/2185/Dikbud-2019"
Kondisi udara di Kota Batusangkar. (KLIKPOSITIF/ Irfan Taufik)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF -- Wilayah Kabupaten Tanah Datar beberapa hari ini kembali diselimuti kabut asap dengan kualitas udara masuk kategori tidak sehat.

"Berdasarkan kondisi udara yang sudah masuk kategori Tidak Sehat, maka sekolah mulai dari PAUD sampai SLTA diliburkan selama dua hari, 18-19 Oktober 2019," kata Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Batusangkar, Jumat 18 Oktober 2019.

Libur sekolah yang tertuang dalam Surat Edaran Nomor 900/2185/Dikbud-2019, Bupati Irdinansyah mengajak seluruh siswa di daerah itu untuk memaksimalkan belajar di rumah.

Selain ajakan untuk belajar mandiri di rumah, Bupati juga mengharapkan pelajar untuk mengurangi aktifitas di alam terbuka, menjaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi air mineral, makanan bergizi dan buah-buahan.

"Bila harus melakukan aktifitas diluar rumah, maka hendaknya memakai masker untuk mengantisipasi dampak kabut asap," tutur Irdinansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi menyampaikan agar para kepala sekolah, guru dan karyawan tetap menjalankan tugas seperti biasa dan menyampaikan materi pembelajaran secara mandiri kepada peserta didik.

“Para guru diharapkan memberi tugas kepada siswa untuk dikerjakan di rumah serta mohon dukungan orangtua untuk mengawasi anak-anaknya belajar dan tidak beraktifitas diluar rumah,” sebut Riswandi. (irfan taufik)