Dump Truk Hantam Rumah di Solok, Penghuninya Dilarikan ke Rumah Sakit

"dump truk dengan nopol BA 9891 JU yang terparkir berjalan mundur dan akhirnya menghantam rumah milik Ahmad Yani yang persis berada di pinggir jalan."
Rumah warga rusak parah usai dihantam dump truk di Nagari Talang, Kabupaten Solok. (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah warga rusak berat lantaran dihantam dump truk di KM 14, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jum'at 18 Oktober 2019.

Dari informasi yang dihimpun Klikpositif, kejadian itu bermula saat mobil dump truk yang dikemudikan Agus Suprianto datang dari arah Solok menuju Padang.

Sampai di lokasi kejadian, sopir menghentikan laju kendaraanya dan memarkir truk dipinggir jalan sebelah kiri. Entah ada keperluan apa, sopir lantas meninggalkan truk.

Di luar dugaan, belum begitu jauh ditinggalkan, dump truk dengan nopol BA 9891 JU yang terparkir berjalan mundur dan akhirnya menghantam rumah milik Ahmad Yani yang persis berada di pinggir jalan.

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Lantas Iptu Bayful membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, pemilik rumah juga mengalami luka serius akibat kejadian itu.

"Saat kejadian, korban tengah berada di rumahnya. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit di Padang untuk menjalani perawatan lanjutan," terang Bayful.

Hingga kini, kasus tersebut masih didalami pihak Kepolisian. Sopir dan Damp truk langsung diamankan petugas ke Mapolres Arosuka Solok.

(Syafriadi)