News Flash: Hiu Tutul Terdampar di Pantai Tan Sridano Batang Kapas Pessel

"Hiu dengan nama latin rhincodon typus itu hingga pukul 10.33 WIB ini masih hidup dan berusaha keluar dari pinggir pantai"
Foto Hiu Tutul diamabil dari screenshot siaran langsung Afiva N (Istimewa )

PESSEL, KLIKPOSITIF - Sejak pagi warga Kenagarian Taluak, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan berbondong - bondong mendatangi pantai Tan Sridano. Mereka datang kerena ingin menyaksikan Hiu Tutul terdampar.

Diketahui, Hiu Tutul yang diperkirakan sepanjang 6 meter tersebut terdampar dekat pantai Tan Sridano sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Warga setempat yang melihat langsung ke lokasi banyak mengabadikan Hiu dengan nama latin rhincodon typus itu hingga pukul 10.33 WIB ini masih hidup dan berusaha keluar dari pinggir pantai.

Terpantau dalam siaran langsung yang disiarkan akun Facebook Afiva N, Hiu Tutul tampak menggerakkan siripnya dan berusaha keluar dari deburan ombak. Sesekali terlihat Hiu tersebut menggeliat dibibir pantai.

Tidak ada yang berani membantu mendorong Hiu ketengah laut, bahkan puluhan warga setempat menjadikan Hiu sebagai tontonan. Terdengar dalam video tersebut keberadaan Hiu telah dilaporkan ke pihak Kecamatan untuk segera diberikan pertolongan sebelum ikan raksasa itu mati.

Sebelumnya pada 2016 lalu nelayan setempat juga menemukan bangkai ikan hiu tutul sepanjang 5 meter di pantai tersebut. Bahkan baru-baru ini Hiu Tutul sepanjang 6 meter terdampar di Kecamatan yang sama yakni di Pantai Taluak Batuang, Nagari IV Koto Hilie. (*)