Dosen Faperta UMMY Solok Tampil Mengisi Seminar Internasional di Thailand

"Dosen asal kampus UMMY Solok bakal mempublikasikan hasil penelitian di bidang pertanian dan peternakan"
Tim Dosen Pertanian UMMY Solok saat mendarat di Phuket, Thailand (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Dosen Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok ikut ambil bagian dalam seminar internasional Sustainable Agriculture Food and Energy (SAFE) 2019 di Phuket Thailand.

Dalam seminar internasional yang digelar di Phuket Thailand dari 18-23 Oktober 2019 tersebut, Dosen asal kampus UMMY Solok bakal mempublikasikan hasil penelitian di bidang pertanian dan peternakan yang telah dilakukan sebelumnya.

Tim dosen UMMY Solok dipimpin Dr. Tri Astuti, S.Pt.MP, rombongan dosen Dra. Hj. Helti Helti Andraini, M. Si, Delsi Afrini, SP, M.Si, Rica Mega Sari, S.Pt.MP dan Harissatria, S.Pt, MP.

Tim dosen UMMY Solok juga didampingi pembina yayasan UMMY prof. Novirman Jamarun dan peneliti senior dr BPTP Sumatera Barat Dr. Nusyirwan Hasan.

Ketua Tim, Dr. Tri Astuti mengatakan, dalam seminar internasional tersebut, pihaknya akan mempublikasikan hasil penelitian masing-masing dosen sesuai dengan bidang kompetensi yang ditekuni.

"Kita akan mempresentasikan hasil penelitian yang kita lakukan di bidang pertanian dan peternakan, dan nantinya akan di publikasikan melalui jurnal internasional. Ini sangat membantu untuk nantinya dalam proses reakreditasi Fakultas pertanian dan UMMY Solok," sebut Dr. Tri Astuti menjawab Klikpositif, Sabtu (19/10).

Seminar internasional SAFE tahun 2019 di Phuket Thailand merupakan keikutsertaan kedua bagi dosen UMMY Solok. Sebelumnya, di tahun 2018, tim dosen UMMY juga ikut saat SAFE di Manila, Filipina.

Sementara itu, Rektor UMMY Solok, Prof. Syahro Ali Akbar mengakui, Keikutsertaan dosen UMMY Solok dalam berbagai seminar internasional semakin mendorong peningkatan kualitas dosen di kampus UMMY.

"Sudah sering dosen kita go internasional, terutama dalam hal seminar dibidang pertanian, kita harap ini menjadi motivasi kuat bagi dosen lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan dan memperluas jaringan," sebut ... Baca halaman selanjutnya