1.281 Mahasiswa PNP Diwisuda, Surfa Yondri: Mari Bangun Networking dengan Sesama Alumni

"Untuk itu, kepada para wisudawan dan wisudawati PNP, bangunlah komunikasi dengan semua alumni lintas angkatan"

PADANG, KLIKPOSITIF - Politeknik Negeri Padang (PNP) mewisuda sebanyak 1.281 lulusan dari berbagai program studi. Wisuda ke 56 yang digelar pada 19-20 Oktober 2019 itu, diadakan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) PNP.

Pada kesempatan itu, Direktur PNP Surfa Yondri meminta agar seluruh wisudawan dan wisudawati PNP untuk membangun komunikasi dengan sesama alumni, karena salah satu kunci sukses dunia kerja adalah networking sesama alumni.

Alumni PNP, katanya, sudah tersebar ke mana-mana. Berdasarkan tracer study yang dilakukan PNP, diketahui bahwa para alumni telah tersebar di berbagai instansi pemerintah, BUMN, perusahaan swasta nasional dan internasional.

"Untuk itu, kepada para wisudawan dan wisudawati PNP, bangunlah komunikasi dengan semua alumni lintas angkatan," kata Surfa Yondri dalam sambutan Wisuda PNP ke 56, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Prosesi wisuda yang dilaksanakan hari ini, lanjutnya, merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses pendidikan yang diikuti mahasiswa di Politeknik Negeri Padang. Wisuda berarti mahasiswa telah menyelesaikan serangkaian program pendidikan dan telah siap untuk memasuki dunia kerja.

"Kami yakin dengan bekal pendidikan yang telah saudara miliki, menjadi bekal untuk memasuki dunia industri yang saat ini tingkat persaingannya sangat ketat. Berubahnya lingkungan industri yang sangat cepat menghadirkan tantangan bagi para wisudawan," ujarnya.

Indonesia, lebih lanjut Surfa Yondri menyebut saat ini berada di era Revolusi Industri 4.0.
Pada era ini teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia. Segala hal menjadi tanpa batas (borderless) dengan penggunaan daya komputasi dan data yang tidak terbatas (unlimited).

Hal itu dipengaruhi oleh perkembangan internet dan teknologi digital yang masif sebagai tulang punggung pergerakan dan konektivitas manusia dan mesin. Era ini juga akan mendisrupsi berbagai aktivitas manusia, termasuk di ... Baca halaman selanjutnya