Ini Kado Spesial Dari Staf Wapres Untuk Jusuf Kalla

"Vespa Excel lansiran 1990-an ini terlihat masih sangat mulus dan orisinal. Dalam balutan warna biru khas Vespa lawas, bagian pelat nomor ditulisi Ucu dan Ida yang tak lain adalah sapaan akrab Jusuf Kalla dan sang istri di lingkungan keluarga."
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Wakil Presiden Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Jusuf Kalla, telah menerima hadiah kenang-kenangan berupa satu unit Vespa Excel dalam acara perpisahan dengan seluruh staf Wapres pada pekan lalu (13/10/2019).

Hal ini terungkap melalui unggahan akun @vespagraphy. Dari foto yang ditampilkan, tampak Jusuf Kalla atau kerap disapa JK tengah duduk di atas Vespa, didampingi sang istri di sebelah kirinya.

"Wakil Presiden RI 2014 - 2019 diberi kenang-kenangan Vespa Excel dari Paspampres Group B," demikian tulis @vespagraphy dalam keterangan foto.

Vespa Excel lansiran 1990-an ini terlihat masih sangat mulus dan orisinal. Dalam balutan warna biru khas Vespa lawas, bagian pelat nomor ditulisi Ucu dan Ida yang tak lain adalah sapaan akrab Jusuf Kalla dan sang istri di lingkungan keluarga.

Selain itu, terlihat juga beberapa aksesoris tambahan seperti teralis pada bagian lampu depan dan signs lamp alias lampu sein.

Pada awal kehadirannya, Vespa Excel banyak digunakan mereka yang berprofesi sebagai pegawai negeri. Motor ini dipakai untuk keperluan transportasi sehari-hari, karena sosoknya lebih mudah dioperasikan dibandingkan model Vespa lainnya.

Kendati demikian, saat ini tidak sedikit kalangan anak muda yang tertarik dengan model Vespa Excel. Mungkin karena penampilan dan spesifikasi mesin yang kencang daripada saudara-saudaranya sejenis. Dan di masa kejayaannya, Vespa Excel tersedia dalam dua varian mesin, yaitu 150 cc dan 200 cc.